-->

Air Mata Wanita

Air Mata Wanita

Berhati-hatilah jika kau membuat seorang wanita menangis, karena Allah menghitung air matanya. Wanita diciptakan dari tulang-tulang rusuk pria. Bukan dari kakinya untuk diinjak, bukan dari kepalanya untuk ditinggikan. Tapi dari sisinya untuk bersama dengannya, di bawah lengannya untuk dilindunginya dan dekat dengan jantungnya untuk dicintai olehnya.

Kalimat di atas adalah salah satu kalimat terbaik yang dirasa benar oleh banyak wanita di muka bumi ini. Wanita memang ciptaan Allah yang paling mudah meneteskan air mata, mengapa? Sebabnya, perasaan seorang wanita sangatlah peka karena Allah menciptakannya dengan 9 perasaan dan 1 akal, maka mereka selalu mengutamakan perasaannya ketika ia mendapat sebuah masalah. Maka wajarlah bila seorang wanita mudah menangis dalam menghadapi permasalahan dalam hidup. Tak jarang juga mereka menangis karena rasa kecewa yang timbul karena perilaku seorang laki-laki. Dalam percintaan misalnya, beberapa wanita mudah meneteskan air mata demi menangisi orang yang dicintainya. Menyedihkan memang karena air mata itu dapat dikatakan terbuang sia-sia untuk seseorang yang belum tentu mau meneteskan air matanya untuk kami, para wanita. Namun, mungkin menangis itu memang sudah menjadi sifat yang melekat pada diri setiap wanita. Kami menangis bukan karena kami lemah, tapi memang begitulah cara terbaik bagi kami untuk mengeluarkan semua perasaan dan emosi yang ada. Namun, tahukah kalian para laki-laki, bahwa ketika kalian membuat seorang wanita menangis (siapapun itu) akan ada hukuman atau balasan tersendiri bagi kalian?

Ternyata, air mata wanita dan isak tangis mereka bukanlah suatu hal yang sepele dan tak ada artinya. Wanita adalah ciptaan Allah yang sangat amat berarti, apalagi air mata mereka. Dapat dipahami melalui cerita sederhana di bawah ini.

Suatu hari, ada seorang laki-laki berdoa di tengah perasaan marahnya. Dia merasa kesal sebab pasangannya seringkali menangis di setiap perdebatannya. Karena tak mau semakin emosi, dia pun sujud dan berdoa pada Allah SWT. Dia bertanya, "Ya Allah, mengapa wanita seringkali menangis? Aku bosan dan jenuh melihat dan mendengarnya," keluh pria itu.

Jawab Tuhan kepadanya: “Karena wanita itu unik. AKU menciptakannya tidak sama seperti kamu. Ia adalah makhluk yang istimewa. KU kuatkan bahunya untuk menjaga anak-anakmu kelak. KU lembutkan hatinya untuk memberimu rasa aman. KU kuatkan rahimnya untuk menyimpan benih manusia. KU teguhkan pribadinya untuk terus berjuang saat yang lain menyerah. KU beri naluri untuk tetap menyayangi walau dikhianati dan disakiti oleh orang yang disayangi. KU hembuskan kasih sayang agar ia bisa mencurahimu dengan perhatian. KU buat matanya lentik karena ia akan menjadi jendela kedamaian. KU buat senyumnya merekah seperti mahkota bunga untuk membuatmu tetap mengingat indahnya dunia. KU buat tangannya terampil untuk menjagamu agar tak pernah kekurangan. Tapi jika suatu saat ia menangis… Itu karena AKU memberikannya air mata untuk membasuh luka batin dan memberikan kekuatan yang baru. Bukanlah sebuah tanda kelemahan dan kekalahan.”

Dari cerita di atas, dapat terlihat bahwa air mata wanita bukanlah air mata kelemahan dan kekalahan, melainkan sebuah kekuatannya untuk membasuh luka batin dan menggantinya dengan kekuatan yang baru. Itu artinya, wanita yang menangis bukanlah wanita yang lemah melainkan wanita yang kuat dan tegar, karena ia rela menangis demi mengganti itu semua dengan kekuatan yang baru. Namun bagi kalian para laki-laki, masih tegakah kalian membuat hati lembut kami terluka dan melihat kami meneteskan air mata untuk kesekian kalinya. Saya yakin, kalian laki-laki pasti pernah membuat seorang wanita menangis baik sengaja ataupun tidak, baik itu kepada Ibu, istri, kekasih ataupun saudara perempuan kalian. Ingatlah, mereka tetaplah seorang wanita yang memiliki air mata yang berharga dan harus dijaga setiap tetesnya.

Pesan indah untuk para pembaca trcinta khususnya bagi kaum Adam janganlah kalian membuat goresan sdikitpun di hati para kaum Hawa dan jnganlah sampai kaum Hawa meneteskan air mata karnamu…bila itu smpai terjadi maka stiap langkahmu akan dikutuk oleh para Malaikat.